Pesan sekarang!
CARA MEMOTONG KAWAT / BATANGAN KUNINGAN TEMBAGA

CARA MEMOTONG KAWAT / BATANGAN KUNINGAN TEMBAGA

CARA MEMOTONG KAWAT / BATANGAN KUNINGAN TEMBAGA

Pada artikel ini kami mau coba bahas tentang cara memotong kuningan tembaga dengan rapi dan mudah nih guys.
Kalian tau ga sih kalo tembaga itu memiliki sifat yang halus dan lunak? hal ini membuat orang-orang suka memotong tembaga dengan sembarangan, sehingga hasil yang didapat juga tidak terlalu rapi.
Sebenarnya ada lho cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan hasil potongan kuningan atau tembaga ini dengan rapi dan mudah.
Jadi ceritanya kami pengen share di artikel ini tentang cara memotong kuningan tembaga dengan rapi dan mudah. Agar apa yang kalian lakukan nantinya lebih benar dan lebih sesuai dengan aturan.
Cara memotong kuningan tembaga dengan rapi dan mudah untuk jenis kawat atau tembaga batangan yaitu dengan menggunakan tang potong besi dan juga cut off.
Jadi kawat batangan kuningan tembaga ini ukurannya bervariasi ya guys. Ada yang seukuran kabel ada yang seukuran tongkat.
Nah kalo untuk memotong kuningan atau tembaga yang seukuran kawat kabel listrik, kalian bisa gunain tang potong besi ya guys.
Ukuran tang potong tergantung ukuran kawat yang ingin anda potong ya guys. Jangan sampai ukuran kawatnya kecil tapi kalian pake tang potong segede gaban. Begitu juga sebaliknya, kawatnya gede kalian pake tang potong yang biasa dipake tukang listrik.
Cara-Memotong-Kawat-Batangan-Kuningan-Tembaga-dengan-Rapi-dan-Mudah
Bisa kalian lihat ya guys.. Untuk tembaga yang berukuran kecil, kalian bisa pake tang potong kecil. Tapi jika ukuran tembaganya tebal atau agar besar bisa kalian potong dengan menggunakan bolt cutter. Untuk gambar masing-masing alat potong tersebut bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.
Alat-Untuk-Memotong-Kawat-Batangan-Kuningan-Tembaga
Alat-Untuk-Memotong-Kawat-Batangan-Kuningan-Tembaga-Besar
Gambar yang pertama adalah tang berukuran kecil ya. Dan yang kedua adalah contoh tang potong yang berukuran besar atau bisa juga disebut dengan bolt cutter.
Tapi jika kalian mendapati kawat atau batangan tembaganya lebih tebal lagi. Kira-kira sebesar 12 mm keatas, kalian bisa menggunakan mesin cut off ya guys.
Karena dengan mesin cut off kalian akan mendapatkan hasil potongan yang rapi dan halus. Serta proses pemotongannya pun lebih cepat daripada harus menggunakan gergaji besi.
Okelah kalo begitu. Semoga kalian semua bisa menggunakan alat-alat yang telah kami sebutkan diatas ya guys. Tentunya diawal kalian agak kesulitasn menggunakannya, tetapi lama kelamaan pasti kalian terbiasa.
Jadi cukup sekian ya artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya guys.
Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *