Pesan sekarang!
CARA MEMOTONG PIPA KUNINGAN TEMBAGA

CARA MEMOTONG PIPA KUNINGAN TEMBAGA

CARA MEMOTONG PIPA KUNINGAN TEMBAGA

CARA MEMOTONG PIPA KUNINGAN TEMBAGA
Pada artikel ini kami mau coba bahas tentang cara memotong kuningan tembaga dengan rapi dan mudah nih guys.
Kalian tau ga sih kalo tembaga itu memiliki sifat yang halus dan lunak? hal ini membuat orang-orang suka memotong tembaga dengan sembarangan, sehingga hasil yang didapat juga tidak terlalu rapi.
Sebenarnya ada lho cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan hasil potongan kuningan atau tembaga ini dengan rapi dan mudah.
Jadi ceritanya kami pengen share di artikel ini tentang cara memotong kuningan tembaga dengan rapi dan mudah. Agar apa yang kalian lakukan nantinya lebih benar dan lebih sesuai dengan aturan.

Cara memotong pipa kuningan tembaga agar kalian mendapatkan hasil yang rapi dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan tube cutter.
Alat diatas adalah alat yang dapat digunakan untuk memotong pipa jenis apapun dengan rapi dan halus, baik pipa plastik, besi maupun tembaga. Caranya hanya cukup dengan dijepit sesuai dengan ukuran pipanya. Kemudian putar alatnya hingga pipa terpotong.
Anda dapat memegang pipanya ataupun dapat juga dengan menjepit pipanya dengan pipe clamp ataupun bench vise.
Jadi udah jelas ya guys.. Tinggal jepit dan putar hingga pipanya terbelah jadi dua. Inget ya,, kudu dijepit biar hasil potongannya lurus dan rapi. Tapi kalo kalian ga punya alat tersebut, kalian bisa gunakan hacksaw atau gergaji besi, dan tetap kudu dijepit ya pipanya biar hasil potongannya lurus dan rapi.
Penggunaan hacksaw atau gergaji besi ini lebih membutuhkan tenaga ekstra untuk memotong pipa tembaga tersebut. Jadi kami saranin sih kalian kudu beli yang namanya tube cutter.
Okelah kalo begitu. Semoga kalian semua bisa menggunakan alat-alat yang telah kami sebutkan diatas ya guys. Tentunya diawal kalian agak kesulitasn menggunakannya, tetapi lama kelamaan pasti kalian terbiasa.
Jadi cukup sekian ya artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *