CARA MEMOTONG LEMBARAN KUNINGAN TEMBAGA

CARA MEMOTONG LEMBARAN KUNINGAN TEMBAGA

Halo Sobat tehnik setanah air Indonesia tercinta.. balik lagi nih di blog tehniq.com yang oke punya. Pada artikel ini kami mau coba bahas tentang cara memotong kuningan tembaga dengan rapi dan mudah nih guys.
Kalian tau ga sih kalo tembaga itu memiliki sifat yang halus dan lunak? hal ini membuat orang-orang suka memotong tembaga dengan sembarangan, sehingga hasil yang didapat juga tidak terlalu rapi.
Sebenarnya ada lho cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan hasil potongan kuningan atau tembaga ini dengan rapi dan mudah.
Pelat hasil produksi pabrik umumnya masih dalam bentuk lembaran ukuran dan bentuknya bervariasi. Pelatdalam bentuk lembaran tidak dapat langsung dikerjakan, sebab terlebih dahulu harus dipotong menurut gambar bukan komponen yang akan dibentuk pengerjaan. Pembentukan pelat dalam bentuk lembaran kurang efektif apabila dikerjakan secara langsung. Dalam dunia industri istilah pemotongan pelat sebelum dikerjakan disebut pemotongan awal atau pre cutting. Pre cutting atau pemotongan awal dilakukan untuk pemotongan pelat menurut bagian gambar dan ukurannya.

Jadi ceritanya kami pengen share di artikel ini tentang cara memotong kuningan tembaga dengan rapi dan mudah. Agar apa yang kalian lakukan nantinya lebih benar dan lebih sesuai dengan aturan.
Disini kami akan membagikan tips cara memotong lembaran atau lempengan kuningan tembaga.
Untuk lembaran atau lempengan tembaga ini ukurannya pun juga bervariasi. Mulai dari yang tipis hingga yang besar.
Terus cara memotongnya sendiri kalian harus menggunakan alat yang berbeda juga ya. Untuk lembaran tembaga yang tipis bisa kalian potong dengan menggunakan gunting besi dan juga jigsaw.
Jika lembaran atau lempengan tembaga yang anda miliki lebih tebal, kalian bisa menggunakan laser ya guys. Emang cukup mahal sih harga alatnya, tapi kalo emang kalian pekerjaannya dibidang ini ya emang kudu punya juga.
Okelah kalo begitu. Semoga kalian semua bisa menggunakan alat-alat yang telah kami sebutkan diatas ya guys. Tentunya diawal kalian agak kesulitasn menggunakannya, tetapi lama kelamaan pasti kalian terbiasa.
Jadi cukup sekian ya artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya guys.

Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *