Pesan sekarang!
ALUMUNIUM

ALUMUNIUM

ALUMUNIUM

Aluminium adalah logam unsur kimia berlimpah secara luas digunakan diseluruh dunia untuk berbagai produk. Banyak konsumen berinteraksi dengan beberapa bentuk itu setiap hari, terutama jika mereka aktif di dapur. Unsur memiliki nomor atom 13, dan diidentifikasi dengan simbol Al pada tabel periodik unsur. Hal tersebut diklasifikasikan dalam logam miskin, berbagi milik kelenturan ekstrim dengan logam seperti timah dan timah. Standar ejaan internasional adalah aluminium.

Sejarah elemen ini sebenarnya cukup lama. Berbagai bentuk telah digunakan selama berabad-abad; aluminium oksida, misalnya, muncul dalam tembikar dan glasir dari Mesir Kuno. Bangsa Romawi juga digunakan, dalam bentuk zat yang mereka sebut tawas. Pada tahun 1800, Hans Christian Oersted terisolasi bentuk tidak murni dari elemen, dan ia diikuti oleh Friedrich Wohler, yang berhasil mengisolasi bentuk murni pada tahun 1827.

Pada awalnya para ilmuwan percaya bahwa aluminium sangat langka dan sulit untuk mengekstrak dan logam itu pada satu titik yang sangat berharga. Beberapa patung dari tahun 1800-an menggambarkan keyakinan ini sering diadakan. Pada tahun 1886, bagaimanapun, seorang mahasiswa Amerika bernama C.M. Hall dan seorang Prancis bernama Paul Herout mengembangkan proses untuk peleburan bijih untuk mengekstrak aluminium berharga mereka. Metode Hall Heroult banyak digunakan diseluruh dunia untuk mengisolasi elemen dari bijih seperti bauksit.

Jauh dari menjadi langka, aluminium sebenarnya unsur paling umum ketiga dalam kerak bumi, dan itu adalah yang paling umum elemen logam di Bumi. Dalam bentuk murni aluminium keperakan putih dan sangat ringan. Unsur ini memadukan mudah untuk membuat ringan tapi sangat kuat paduan, dan melakukan kedua panas dan listrik yang sangat baik. Selain itu, itu adalah non-magnetik, yang dapat menjadi properti yang sangat berguna dalam beberapa aplikasi. Menggunakan segudang untuk logam dan senyawanya termasuk pembuatan mobil, konstruksi, cat, kemasan, peralatan masak, antasid, antiperspirant, dan astringent.

Sementara aluminium itu sendiri tidak inheren beracun, ada beberapa aspek berisiko untuk elemen. Orang-orang yang bekerja di sekitar volume tinggi dapat menjadi sakit, terutama jika mereka menghirup elemen. Anak-anak tampak rentan terhadap unsur ini, terutama jika ginjal mereka tidak berfungsi dengan baik. Tampaknya bahwa hal itu juga dapat menyebabkan masalah neuromuskular dan rangka, meskipun ambang bahaya yang tepat tidak diketahui. Studi pada produk aluminium telah menyarankan bahwa mereka aman untuk kebanyakan konsumen, meskipun beberapa orang mungkin mengalami dermatitis kontak ketika mereka menangani produk seperti pot, antiperspirant, dan antasida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *