Pesan sekarang!
SIMAK Manfaat Saus Tomat Untuk Membersihkan Peralatan rumah

SIMAK Manfaat Saus Tomat Untuk Membersihkan Peralatan rumah

SIMAK Manfaat Saus Tomat Untuk Membersihkan Peralatan rumah

Saus tomat sangat lezat jika dituangkan ke dalam makanan cepat saji. Namun ternyata tomat yang bersifat asam dapat memmbersihkan peralatan rumah yang terbuat dari logam. Ayo kenali lebih banyak tentang beberapa metode untuk menggunakan saus tomat di rumah dan kebun Anda agar mempermudah membersihkannya.

  1. Tembaga Apa pun yang terbuat dari tembaga terlihat sangat dekoratif dan menambah tampilan vintage di rumah Anda. Memasak dengan berbagai macam peralatan masak tembaga itu memang sehat; tetapi Anda mungkin ragu memikirkan bagaimana cara untuk pemeliharaannya. Saus tomat akan menyelesaikan pekerjaan Anda dengan mudah. Cukup oleskan saus tomat ke peralatan masak yang ternoda dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu, semir dengan kain yang lembut dan bilas dengan air hangat untuk menunjukkan kilaunya. Untuk noda yang membandel, tambahkan sedikit garam ke dalam saus tomat dan lakukan hal yang sama.
  2. Kuningan Kuningan digunakan dalam berbagai furnitur, misalnya gagang pintu, untuk pajangan bahkan peralatan masak. Sifat asam dari saus tomat akan membantu Anda mengatasi hal ini. Membersihkan kotoran ketika dituangkan pada kuningan dan diberi jeda beberapa waktu untuk mengangkat kotoran tersebut. Benda-benda kecil bisa dijatuhkan ke dalam mangkuk saus. Biarkan beberapa saat, lap dengan kain lembut, dan bilas sampai bersih.
  3. Perak Jika perak Anda tidak disimpan dengan benar, Anda pasti menemukannya kotor bahkan seperti berkarat. Ketika bersentuhan dengan udara, ia membentuk oksida tembaga, yang membuatnya terlihat kusam. Kembalikan kilaunya dengan merendam benda itu dalam mangkuk saus tomat selama 5 hingga 10 menit. Kemudian, berhati-hatilah untuk tidak membiarkannya terlalu lama, karena asam berlebih dapat merusak peralatan perak. Bersihkan dengan sikat gigi bekas untuk membersihkan saus tomat di sela-sela ukirannya. Kain lembut juga bisa digunakan untuk membantu membersihkannya. Cukup dengan celupkan perak ke dalam semangkuk air hangat dan keringkan untuk melihatnya mendapatkan kembali warna asalnya.
  4. Membersihkan kerak makanan yang hangus Makanan yang terbakar mungkin akan merusak peralatan Anda sampai sulit Anda bersihkan. Untuk menghilangkan kekacauannya, tuangkan saus tomat dalam jumlah besar ke dalam wadah. Nyalakan kompor selama beberapa menit. Terus perhatikan, karena air dalam saus tidak boleh menguap. Jika sudah mulai terlihat lengket, tambahkan air lagi. Cara yang lebih baik – biarkan saus dalam wajan semalaman tanpa menyalakan apinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *