Khasiat dan Manfaat Tembaga untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Tembaga untuk Kesehatan

Khasiat & Manfaat Tembaga untuk memperlancar produksi Sel Darah Merah
Tembaga banyak ditemukan didalam makanan seperti kerang, jeroan, ikan dan daging merah yang berfungsi untuk menghasilkan sel darah merah. Karena kandungan unsur ini tergolong cukup banyak dalam menu makanan tersebut, unsur logam ini bisa memperlancar produksi sel darah merah pada tubuh. Akan tetapi konsumsi secara berlebihan justru bisa menghambat produksi sel darah merah itu sendiri.

Khasiat dan Manfaat Tembaga sebagai Antioksidan
Logam tembaga ini menjadi unsur yang penting dalam menangkal radikal bebas pada tubuh sehingga perannya yang memiliki fungsi sebagai antioksidan yang kuat. Unsur logam ini terdapat banyak pada sayuran hijau, gandum, kacang mete, kentang, jamur shitake dan beras yang merupakan komponen-komponen utama penghasil antioksidan dalam tubuh.

Khasiat & Manfaat Tembaga untuk menguatkan serta memadatkan Tulang
Unsur logam yang padat ini banyak terdapat pada makanan yang memiliki kandungan vitamin D seperti kacang kedelai, keju, susu kambing, susu sapi dan lain-lain yang terbukti dapat membantu tulang supaya tetap padat dan kuat serta membantu pertumbuhan tulang pada anak-anak dan membantu dalam pengeroposan tulang di usia dini.

Khasiat dan Manfaat Tembaga untuk Mengatur Jumlah Kolesterol
Kolagen-kolagen yang terdapat pada unsur logam ini terbukti dapat mengatur jumlah kolesterol di dalam tubuh. Kelebihan kolesterol pada tubuh ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan mengganggu sistem regulasi. Konsumsi makanan kaya serat seperti kacang-kacangan dan sayuran hijau ini terbukti memiliki banyak kandungan unsur yang bisa mengendalikan jumlah kolesterol.

Khasiat dan Manfaat Tembaga sebagai Alat Terapi Kanker
Selain untuk kebutuhan gambar x-ray pada dunia medis. Senyawa 64cu yang dibantu Chelat bisa digunakan untuk terapi radiasi kanker. Selain daripada itu, bahan makanan seperti kacang-kacangan, sayuran hijau dan susu yang memiliki kandungan banyak tembaga dan berfungsi sebagai antioksidan dan juga bisa menangkal radikal jahat yang menjadi penyebab kanker.

Khasiat & Manfaat Tembaga untuk melancarkan Proses Produksi Sel Darah Merah
Senyawa tembaga mempunyai manfaat utama sebagai alat untuk memperlancar proses menghasilkan sel darah. Sel darah tentunya tergolong sangat penting bagi manusia untuk semakin terus hidup dan mempengaruhi bagian organ tubuh yang lainnya.

Khasiat & Manfaat Tembaga untuk Menjalankan sistem kerja saraf
Manfaat lain dari senyawa tembaga yaitu untuk menjalankan sistem kerja saraf. Sistem saraf harus terus bekerja dengan baik dalam menjalankan organ-organ dan memberikan reaksi pada tubuh kita.

Khasiat dan Manfaat Tembaga untuk Menjaga Sistem Imun
Pada setiap tubuh manusia terdapat imun yang berfungsi dalam menangkal zat baik serta dapat membuat tubuh menjadi kuat dan terlepas dari berbagai macam penyakit. Senyawa tembaga mempunyai manfaat dapat menjaga sistem imun supaya tetap bekerja secara baik.

Khasiat dan Manfaat Tembaga untuk Menguatkan Tulang
Tembaga mempunyai manfaat untuk menguatkan tulang karena senyawa tersebut bisa membentuk protein kolagen. Selain menguatkan tulang protein serta kolagen bisa menyehatkan kulit.

Khasiat dan Manfaat Tembaga untuk Membantu Proses Metabolisme
Selain daripada itu, senyawa tembaga juga bisa membantu proses metabolisme tubuh dimana akan memberikan energi bagi tubuh manusia. Pada senyawa tersebut digabung dengan zinc, kalsium serta protein yang membantu proses metabolisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *