Pesan sekarang!
Inspirasi Desain Bathtub diKamar Mandi dengan Sorot Sinar Matahari Langsung

Inspirasi Desain Bathtub diKamar Mandi dengan Sorot Sinar Matahari Langsung

Inspirasi Desain Bathtub diKamar Mandi dengan Sorot Sinar Matahari Langsung

POSISI kamar mandi memang didesain tertutup sebagai ruang privasi untuk membersihkan diri. Namun, belakangan tren bathtub terbuka kian digemari karena banyak orang menikmati berendam dengan suasana alam, Biasanya bathtub terbuka diletakkan di halaman belakang rumah.
Cahaya matahari langsung saat berendam langsung menghangatkan tubuh. Jika Anda tertarik mendesain kamar mandi dengan posisi bathtub terkena cahaya matahari itu pilihan bagus juga.
Bak sangat erat kaitannya dengan ide spa sehingga desainnya terlihat sangat alami di sini di Aigai Spa yang terletak di Sau Paulo, Brasil, memasang bathtub di posisi ujung. Cahaya matahari masuk dari atap rumah yang dibiarkan terbuka dan hanya dipasang teralis besil.
Lain halnya dengan bathtub yang terletak di tebing yang menghadap ke laut, rumah ini di Yokosuka Kanagawa, Jepang memiliki suasana tenang dan indah. Ini memadukan fitur desain modern dan tradisional dan menyoroti pemandangan ke arah yang paling indah.
Bukan perkara harga dan biaya pemasangan yang lebih daripada hanya membuat kamar mandi biasa. Tetapi banyak orang belum sadar apa manfaat bathtub dikamar mandi. Kebanyakan orang menganggap bak mandi ini sekadar pemanis dan dipakai sesekali saja.
Seperti dilansir Popsugar, Senin (20/3/2017), disebutkan secara medis mandi dapat menyembuhkan orang sakit, bahkan beberapa masalah kesehatan bisa sembuh dengan berendam. Maka, fungsi bathtub semakin jelas, Anda bisa berendam ketika tubuh kelelahan.
Setelah sepanjang hari bekerja, duduk, dan berada di ruangan ber-AC tubuh pastilah kelelahan. Ketika Anda mandi seperti biasa tanpa berendam, tubuh kurang merasakan manfaat mandi untuk mengambalikan kebugaran.
“Ketika saya mandi merendamkan tubuh di bathtub dengan air hangat dan aroma terapi setelah pulang kerja, suasana yang saya rasakan seperti memecahkan semua masalah yang dialami sepanjang hari,” tulis Annie Gabillet.
Dia menambahkan sambil berendam Gabillet bisa sambil menonton film lewat layar ponsel atau tablet yang diletakkan dikamar mandi. Tak hanya itu dia bisa mengecek email atau membuka Facebook.
“Aktivitas di bathtub bisa menggantikan hal yang bisa dikerjakan di tempat tidur, sebelum mimpi indah. Berendam di bathtub membuat saya rilek, melamum sendiri, dan intinya mendapatkan me-time,” terangnya lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *