Pesan sekarang!
2 Alasan Gentong tembaga Menjadi Aksesoris Interior Rumah

2 Alasan Gentong tembaga Menjadi Aksesoris Interior Rumah

2 Alasan Gentong tembaga Menjadi Aksesoris Interior Rumah

Saat disebutkan hasil kerajinan tembaga gentong, apa yang anda pikirkan pertama kali? Memori pertama saat mendengar pasti gentong yang sering digunakan untuk tempat penyimpanan air. Gentong era zaman dulu selain digunakan untuk menyimpan air juga digunakan sebagai padasan. Seiring perkembangan zaman dan pengetahuan, gentong kini lebih bervariasi. Gentong dibuat tidak hanya menggunakan tanah liat, tetapi ada gentong tembaga yang digunakan untuk asesoris hotel dan ruangang tertentu atau bahkan untuk hiasan taman.
Gentong tembaga terbuat dari bahan tembaga. Kenapa tembaga? Hal yang jelas lebih awet. Berbeda dengan tanah liat, apabila sering digunakan untuk menyimpan air bisa berlumut. Ketika jatuh, gentong juga bisa langsung pecah. berbalikan dengan gentong dari tembaga. Berikut ini beberapa keuntungan Gentong berbahan dasar dari tembaga.
Kerajinan Guci Gentong Tembaga Kuningan

  1. Segi kemanfaatan Gentong Tembaga
    Gentong yang dibuat dari tembaga memiliki variasi desain yang lebih banyak. Proses pengrajin pun juga lebih mengekplorasi. Dari segi pembuatan, pembuatan gentong dari tembaga lebih tahan lama dan anti karat atau korosi. Gentong dari tembaga ini cocok jika digunakan sebagai hiasan interior dan eksterior. Ternyata tidak banyak orang tahu jika gentong tembaga yang semakin tua, semakin unik dan cantik.
    Dulu gentong hanya digunakan sebagai tempat dan sebagai tempat menyimpan makanan atau beras. Sekarang kemanfaatan gentong tidak lagi digunakan sebagai tempat, melainkan sebagai desain interior rumah atau sekedar digunakan sebagai tempat tempat bunga hiasan. Dilihat dari segi fungsinya gentong jaman sekarang sebagai pemanis ruangan. Oleh sebab itu, para pengrajin melihat peluang dan membuat kerajinan tembaga berbentuk gentong sebagai hiasan yang lebih artistik.
  2. Perawatan Gentong Tembaga
    Gentong tembaga salah satu kerajinan yang kini banyak diminati karena dianggap memiliki perawatan yang mudah. Ada perawatan yang harus diperhatikan agar gentong dari tembaga tidak berubah. Hindari gentong tembaga dari benda yang memiliki tingkat asam yang tinggi dan garam. Karena dua kandungan ini jika mengenai tembaga dapat mengubah tampilan warna asli tembaga. Selain dua hal tersebut, tidak menimbulkan kerusakan.
    Itulah ulasan tentang kerajinan gentong tembaga. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *