BAHAN YANG DIGUNAKAN MEMBERSIHKAN KUNINGAN

BAHAN YANG DIGUNAKAN MEMBERSIHKAN KUNINGAN

Cara Merawat Dan Membersihkan Kuningan – Kuningan merupakan sejenis logam yang terbentuk dari perpaduan antara tembaga dan seng. Logam ini sangat mudah dibentuk menjadi berbagai jenis benda seperti pajangan, perkakas, aksesoris hingga perlengkapan rumah seperti gagang pintu dan lain sebagainya. Sama seperti cara merawat perhiasan perak agar tetap mengkilap dan terjaga keindahannya, maka Anda juga harus mengetahui cara membersihkan kuningan agar tetap mengkilap dan penampilannya tetap mempesona.
Untuk merawat logam kuningan sangat mudah dilakukan. Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah dengan selalu menjaga kebersihannya. Namun Anda juga harus tetap berhati-hati saat membersihkannya, jangan sampai benda kuningan itu tergores atau terjatuh, terutama pada benda kuningan yang memiliki nilai seni serta harga jual yang tinggi. Berikut ini cara membersihkan kuningan yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah :

  1. Menggunakan Jeruk Lemon dan Soda Kue
    Siapakan 1 buah jeruk lemon dan soda kue secukupnya. Potong jeruk lemon menjadi dua bagian, peras satu bagian dan tempatkan airnya didalam mangkuk. Tambahkan soda kue secukupnya kemudian diaduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada permukaan kuningan dan gosok searah dengan kain yang lembut secara perlahan hingga kuningan terlihat bersih. Gunakan sikat yang berbulu lembut untuk menggosok celah-celah dan bagian yang sulit dijangkau.
  2. Menggunakan Cuka Putih dan Garam
    Siapkan 2 sendok makan cuka putih dan 2 sendok makan garam. Larutkan kedua bahan tersebut kedalam 500 ml air panas. Basahi permukaan kuningan dengan larutan tersebut, kemudian gosok dengan kain lembut yang telah dibasahi dengan larutan itu, lakukan secara perlahan hingga kuningan terlihat bersih. Untuk membersihkan area yang sulit terjangkau, gunakan sikat gigi yang berbulu halus. Setelah itu, keringkan dengan kain yang bersih.
  3. Menggunakan Saus Tomat
    Siapkan saus tomat seperlunya, oleskan pada permukaan kuningan secara merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, gosok dengan kain yang lembab dan lembut, kemudian keringkan dengan kain yang bersih.
  4. Menggunakan Yoghurt
    Siapkan yoghurt seperlunya, kemudian oleskan pada permukaan kuningan secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan kain yang bersih.
    Selain menggunakan bahan-bahan tersebut diatas, Anda juga dapat mengunakan bahan pembersih khusus kuningan yang bisa Anda beli di toko-toko yang menyediakannya, Jangan sembarang menggunakan cairan pembersih dan jangan menggosok kuningan dengan kain yang kasar. karena hal itu dapat merusak keindahan benda kuningan yang Anda miliki.

Itulah Cara Merawat Dan Membersihkan Kuningan yang dapat Anda lakukan. Jangan tunggu hingga warna kuningan memudar dan terlihat kusam. Perawatan yang dilakukan secara rutin akan membuat kuningan selalu terlihat indah mempesona. Semoga bermanfaat.

CARA MEMBERSIHKAN UANG LOGAM

CARA MEMBERSIHKAN UANG LOGAM

Sejalan dengan perkembangan jaman, dimana nilai uang semakin berkurang, uang logam atau kadang disebut koin logam seolah menjadi mata uang yang kurang berharga. Uang logam seakan menjadi “pelengkap penderita”.
Meskipun uang satu juta rupiah tidak bisa disebut satu juta rupiah jika kurang seratus perak saja.
Uang logam menjadi benda yang begitu berharga justru ketika telah sangat tua dan kuno, menjadi barang antik dan langka.
Yang bahkan karena keantikan dan kelangkaannya, sekeping uang koin logam bisa berharga berlipat-lipat dari nilau tukar yang sebenarnya.

Masalahnya, ketika uang logam telah begitu tua, sangat jarang yang kondisinya “cemerlang” seperti kondisi aslinya, setidaknya cukup jelas untuk dilihat.
Banyak uang koin logam yang sebenarnya antik dan langka kondisinya kotor dan berkerak, sehingga hampir-hampir tidak terkenali sama sekali.

cara membersihkan koin logam

Sialnya untuk membersihkan uang koin logam yang kondisinya seperti ini, bisa dibilang gampang-gampang susah. Terkadang sangat gampang, terkadang susah sekali, tergantung apa pengotornya.
Sialnya lagi, apabila sembarangan membersihkan uang logam dengan kondisi seperti ini menggunakan bahan-bahan yang tidak sesuai, terkadang malah membuat uang logam tersebut rusak, karena usianya.
Artikel ini akan membahas 7 cara yang bisa dipergunakan untuk membersihkan uang koin logam dengan jitu dan aman, hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang dapat dengan mudah ditemukan di rumah.
Berikut uraiannya :

  1. Membersihkan uang koin logam dengan produk Pembersih Logam
    Produk pembersih logam umumnya dimiliki beberapa rumah tangga, terutama yang bekerja sebagai aparat dan pegawai. Ada begitu banyak merk yang bisa digunakan.
    Salah satu produk pembersih logam yang umum dan popular digunakan misalnya Brasso.
    Selain ampuh untuk membersihkan bahan-bahan yang terbuat dari tembaga pembersih logam Brasso juga digunakan untuk membersihkan uang koin logam.
    Jika Anda tidak memiliki larutan pembersih logam dengan merk ini, pembersih logam lainnya bisa juga digunakan untuk membersihkan uang logam.
    Caranya mudah.
    Cukup dengan menggosok-gosok uang koin logam dengan kain yang dibasahi dengan Brasso secara perlahan, lalu dilap dan dibilas sampai bersih.
    Dengan cara ini, uang koin logam lama ( terutama yang mengandung tembaga ) akan kinclong kembali.
  2. Membersihkan uang koin logam dengan menggunakan minuman bersoda
    Tidak punya produk pembersih logam ?
    Coba lihat di kulkas atau kalau tidak ada pergilah ke warung terdekat untuk membeli minuman bersoda, Cola, misalnya.
    cara membersihkan uang logam berkerak

Dengan kandungan bahan kimia di dalamnya, minuman yang diklaim sangat menyegarkan ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan uang koin kuno.
Cara menggunakan minuman bersoda untuk membersihkan uang koin logam :

  • Ambil piring lalu letakkan uang koin logam di dalamnya, atur agar jangan sampai saling bertumpuk ( jika banyak )
  • Tuang minuman bersoda ke dalamnya sehingga semua permukaan uang logam terendam olehnya
  • Setelah itu tinggal saja. Mau main game, keluyuran atau tidur terserah. Yang penting diamkan saja selama 4 hingga 5 jam. Tapi jika memang ada waktu luang, setiap 1 jam sebaiknya dibalik.
  • Setelah itu buang cairan dari dalam piring, lalu rendam dan bilas dengan air panas.
    Lihat hasilnya.
  1. Membersihkan uang koin logam dengan cuka dan garam
    Tidak ada minuman bersoda juga ?
    Tenang, coba sekarang pergi ke dapur, carilah cuka dan garam ( kalau masih juga ndak punya kebangetan namanya ) Kombinasikan dua bumbu dapur ini untuk membersihkan uang koin logam.
    Caranya :
  • Siapkan cangkir, lalu tuangan cuka hingga ¼ isinya
  • Tambahkan dengan 5 gram garam dapur, lalu aduk-aduk sampai larut rata ( jika uang logam yang akan dibersihkan cukup banyak gunakan 15 gram garam dapur ( kurang lebih 1 sendok makan ) ke dalam ½ cangkir cuka )
  • Masukkan dan rendam uang koin logam ke dalam larutan ini kurang lebih selama 5 menitan. Jangan saling bertumpuk. ( Dan jangan terlalu lama, karena larutan ini cukup keras bagi uang logam ).
  • Jika uang logam begitu kotor dan berkerak, mungkin perlu menggosoknya secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi
  • Setelah itu cuci dan bilas sampai bersih dengan air hangat.
  • Kemudian lap dengan kain kering hingga benar-benar kering. Ingat jika tidak benar-benar kering, uang koin logam akan sedikit mengeluarkan warna kilau biru-kehijauan

FRAME CERMIN Tembaga

Frame cermin tembaga seperti ini bisa dijadikan sebagai hiasan dinding dan secara fungsi bisa digunakan untuk cermin,motif seperti ini cocok untuk ruangan dengan design modern maupun klasik, dengan motif seperti kelopak bunga membuat cermin seperti ini bernilai seni tinggi dan dibalut dengan warna gold glossy mencadi frame cermin ini terlihat mewah.

Dibuat dengan plat kuningan yang diimpor dari china dan dibuat secara handmade dari proses pemotongan bahan,  pemahatan (pembuatan motif) sampai finishing sehingga membuat kualitas barang ini lebih rapi dan detail.

Finishing rose gold kombinasi warna hitam oksidasi sehingga warna yang dihasilkan menjadi kombinasi warna yang apik, finishing warna yang lainya adalah: rose gold glossy, antique copper, hitam oksidasi, coklat, hijau, natural dan masih dilapisi coating (anti gores) kualitas terbaik dengan pilihan clear, semi doff, dan doff sehingga warna tetap awet tidak karatan.

kami adalah pembuat frame cermin seperti ini yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau karena langsung dengan pengrajinya, juga melayani pembuatan semua design barang material logam (tembaga,kuningan,aluminium,dll) tanpa minimum order, dan melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.Ini produk yang Kami jual :

Frame cermin tembaga

Handicraft usaha menguntungkan

Handicraft usaha menguntungkan

Keunggulan nilai dari handicraft tidak hanya dilihat dari fungsinya saja , akan tetapi juga dinilai dari keunikan dan nilai seni yang dihasilkan para pengrajinnya. Tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, permintaan untuk produk handicraft buatan Indonesia banyak dipasarkan ke luar negeri. Dibuktikan dengan meningkatnya permintaan handicraft dari waktu hingga waktu. Berikut ini tips bagi Anda yang ingin mencoba bisnis handicraft.

  1. Target pasar
    Produk handicraft memiliki pasarnya masing-masing. Dengan mengenali target pasar, Anda bisa menentukan kualitas standar yang akan diterapkan pada produk kreatif Anda.
  2. Strategi pemasaran
    Siapkan strategi pemasaran yang optimal sebelum Anda benar-benar memasuki rumah produksi secara berlanjut. Anda perlu memastikan produk yang dibuat sudah siap tertampung pasar ketimbang hanya menumpuk di gudang dan mematikan aliran kas dalam usaha Anda.
  3. Keuangan dan pengelolannya
    Pengelolaan keuangan yang efektif akan melancarkan perkembangan bisnis yang sedang Anda jalani. Pastikan Anda sudah Menggunakan software akuntansi pembukuan untuk memudahkan pengelolaan keuangan Anda seperti Jurnal.
  4. Tenaga kerja
    Anda juga harus memperhitungkan berapa jumlah tenaga kerja dan berapa jam kerja serta biaya yang dikeluarkan untuk menggaji. Karena masalah tenaga kerja berhubungan langsung dengan masalah persiapan, metode produksi serta masalah keuangan.
  5. Bahan baku
    Survey dan pastikan dimana Anda bisa mendapatkan suplai bahan baku. Untuk pembuatan produk Anda dengan kualitas yang sesuai harapan dan jumlah sesuai target
    Apa saja modal yang diperlukan?
    Hanya perlu mempersiapkan satu ruangan di rumah baik di garasi, pavilion atau ruangan tamu, ataupun bisa menyewa pavilion atau ruko untuk memajang kerajinan handicraft yang dihasilkan.
    Lemari dan rak-rak kaca untuk tempat memajang hasil kerajinan handicraft .
    Album atau katalog yang berisi produk hasil karya yang telah anda buat.
    Cara menjalankan usaha ini :
    Apabila modal yang dimiliki terbatas Anda bisa membatasi penjualan handicraft pada segmen tertentu, seperti aksesoris untuk remaja dan terbuat dari kulit atau kayu.
    Mencari informasi seputar handicraft unik dan temukan ciri khas yang unik sebagai ‘ikon’ anda.
    Berikan sentuhan pribadi untuk produk Anda, dengan menambahkan kemasan yang cantik atau unik dengan bahan daur ulang.
    Mengikuti bazar tentang handicraft dan jalin relasi dengan para pengrajin handicraft lain untuk saling berbagi informasi seputar handicraft.
    Menggunakan software akuntansi pembukuan seperti Jurnal untuk memudahkan pengelolaan keuangan Anda.
    Kamu dapat menjualnya hasil kerajinan Kamu dengan memajangnya dimedia sosial.
    Secara umum tidak ada perbedaan antara usaha handicraft dengan usaha lain di bidang produksi. Hanya saja, perlu memahami karakter produk handicraft dan mengadaptasi dengan sistem usaha dengan produk yang dijual. Demikian cara dan tips dalam membuka bisnis handicraft bisa anda pelajari dari artikel ini. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda.