Manfaat menggunakan gelas tembaga

manfaat menggunakan gelas tembaga

Manfaat minum menggunakan gelas tembaga
Biasanya kita minum dari gelas kaca, porselain atau gelas plastik. Padahal zaman dahulu, kakek-nenek kita biasa minum dari gelas-gelas yang lebih ‘alami’. Salah satunya adalah gelas yang terbuat dari tembaga.
Gelas tembaga memang gak mudah dicari saat ini. Gelas tembaga di saat iini hanya menjadi benda koleksi yang unik dan klasik. Tetapi jangan salah, meskipun terkesan kuno, minum air dari gelas tembaga ternyata punya efek postif buat tubuh lho.
1.Merangsang kinerja otak
Kandungan yang terdapat dalam tembaga membantu melindungi dan membangun sel-sel otak melalui pembentukan selubung myelin pada saraf otak.Hal ini membuat tajam dan bekerja lebih aktif.
2.Menyembuhkan bisul dan borok
Karena sifatnya yang menggelontor racun dan anti peradangan,meminum air yang diwadahi gelas tembaga efektif untuk terapi menyebuhkan bisul dan borok.
3.Minum dari gelas tembaga bisa melancarkan pencernaan
Minum dari gelas tembaga dengan kondisi perut kosong di pagi hari,efektif membersihkan saluran pencernaan dan membuat gerak peristaltic usus menjadi lebih lancer.
4.Minum air hangat dari gelas tembaga bisa menurunkan berat badan
Berhubungan dengan melancarkan pencernaan,minum dari gelas tembaga juga dapat menggelontor racun-racun yang terdapat dalam tubuh sehingga efektif untuk mengurangi lemak dan berat badan berlebih.
5.Menambah energy
Gak perlu minum minuman penambah energi, karena minum air dari gelas tembaga saja bisa memasok energi tubuh. Ini dikarenakan pembentukan coenzyme dalam tumbuh yang dikenal dengan adenosine triphosphate (ATP), senyawa yang memberikan energi sepanjang hari.

6.Mempercepat penyembuhan luka.
Percaya gak, jika kamu sedang terluka atau dalam masa penyembuhan setelah sakit, coba minumlah air dari gelas tembaga secara rutin. Minum air dari gelas tembaga akan meningkatkan pertumbuhan sel, memperbaiki jaringan tubuh dan memudarkan noda pada kulit
7.Gelas tembaga juga memperkuat sistem imun.
Kandungan antioksidan yang terdapat dalam air yang diwadahi gelas tembaga akan memperkuat sistem imun tubuh. Kamu akan lebih fit dan jarang sakit karena tubuhmu akan lebih kuat melawan bakteri-bakteri jahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *