LAMPU GANTUNG/ROBYONG MASJID DARI TEMBAGA

lampu gantung masjid bahan tembaga

Indonesia merupakan negara Asia yang memiliki jumlah penduduk Islam terbanyak, oleh karena itu banyak dijumpai bangunan masjid di Indonesia. Tidak hanya masjid namun juga banyak Islamic Center di berbagai daerah yang mana hampir di Islamic Center tersebut akan didapati sebuah masjid. Bahkan di instansi pemerintahan atau sekolah sering kita jumpai masjid atau mushola. Dan sering juga kita jumpai dalam masjid tersebut terdapat Lampu Robyong Masjid. Lampu Robyong Masjid atau bisa juga disebut lampu gantung atau lampu hias merupakan salah satu seni yang tinggi warisan nenek moyang.

Lampu Robyong Masjid ini banyak sekali macamnya bahkan bisa menyesuaikan selera dari masing-masing daerah. Dan selain itu juga dipengaruhi budget masing-masing yayasan yang mengelola masjid. Harga Lampu Robyong Masjid juga dipengaruhi banyaknya robyong atau tangkai lampu tersebut, semakin banyak tentu juga semakin mahal karena bahannya semakin banyak.
Lampu robyong adalah lampu yang bertangkai biasanya dibuat dengan bahan tembaga (rose gold) yang dipadukan dengan warna hitam oksidasi menjadikan lampu ini terlihat megah dan mewah, akan tetapi bisa juga dibuat dengan bahan kuningan(gold) hasilnya tidak kalah bagus juga, karena perbedaan yang menonjol bagian warnanya dan itu yang menilai sesuai selera masing-masing, lampu robyong ini sering dipasang di gedung pertemuan, kantor dan masjid, sudah banyak gedung dan masjid-masjid besar di Indonesia yang menggungakan lampu robyong ini sebagai lampu utama karena jumlah lampu yang banyak dan tentunya bentuknya indah mempunyai nilai artistik tersendiri sehingga akan memukai orang yang melihatnya, Kami adalah salah satu pembuat lampu robyong yang berkualitas dan tentunya dengan harga terjangkau.

Lampu ini terbuat dari material kuningan/tembaga dan rangka besi didalamnya jadi dijamin sangat kokoh, untuk kap lampu kami memakai resin putih halus dipadukan dengan bolham led warm menjadikan cahaya lampu lebih rata dan berkesan lembut. Selanjutnya untuk size dan jumlah tangkai lampu bisa custom disesuaikan ruangan yang akan dipasang, biasanya diameter 1 sampai 6m, jika dipasang di ruangan besar bisa 1lampu besar dipasang di tengah dan beberapa lampu kecil dipasang dipinggir sehingga terlihat mewah dan tentunya masih relevan, dan untuk ruangan ukuran sedang bisa dipasang 1 ditengah itu sudah terlihat elegan.

Motif pada lampu ini di sekeliling body biasanya lung atau batik akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk di custom sesuai permintaan customer, pembuatan motif dengan cara dipahat menjadikan motif terlihat timbul, finishing hitam oksidasi dan dipolish bagian tangkai pipa, kap lampu sehingga bagian motifnya sehingga lebih terlihat jelas dan mengkilap dan bagian yang tidak dipolish berwarna hitam, setelah itu masih coating (anti gores) segingga warna tetap awet mengkilap dan tidak menghitam. Untuk sekedar tanya atau Info order biasa langsung menghubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *