Pesan sekarang!
Kerajinan Tembaga Bak Mandi dan Manfaatnya

Kerajinan Tembaga Bak Mandi dan Manfaatnya

Kerajinan Tembaga Bak Mandi dan Manfaatnya

Kerajinan Tembaga Bak Mandi dan Manfaatnya
Saat disebutkan tentang kerajinan tembaga, kira-kira apa yang akan terlintas di pikiran Anda? Mungkin kerajinan aksesoris atau mungkin prabot untuk isi rumah. Ternyata kerajinan tembaga akhir-akhir ini berkembang dan digunakan untuk membuat bak mandi tembaga kuningan. Jika pada umumnya bak mandi terbuat dari kramik, ternyata bak mandi juga dapat dibuat menggunakan tembaga kuningan, dan banyak yang berminat.
Bak mandi yang terbuat dari tembaga kuningan ini dibuat oleh pengrajin karena permintaan pasar yang mulai bergeliat. Masih tergolong sedikit orang yang tahu dan memiliki bathatup tembaga kuningan. Kenapa tembaga kuningan? Karena kerajinan tembaga ini memiliki kesan yang menarik serta unik. Pada kesempatan kali ini akan mengulas manfaat bak mandi dari tembaga kuningan dibandingkan bak mandi yang lain. Berikut alasannya.
Tahan Terhadap Cuaca
Dibandingkan dengan bak mandi lainnya ternyata bathup tembaga kuningan tahan terhadap cuaca. Baik cuaca panas maupun hujan. Jadi, tidak perlu lagi khawatir akan rusak karena faktor paparan sinar matahari.
Dapat Digunakan Dimana saja
Kerajinan tembaga yang dibuat menggunakan tembaga kuningan ini juga dapat digunakan dimana saja. Dalam artian, dapat diletakan di luar rumah/di halaman rumah maupun di dalam ruangan. Jadi, sekalipun diluar, bak ini tetap tahan terhadap segala situasi. Ketika kotor, mudah dibersihkan.
Warna Tetap Awet Dari Segala Perlakuan
Kelebihan bak mandi dari tembaga kuningan memiliki ketahanan serta keawetan warna yang baik. Jadi, apabila bak terkena sabun maupun detergen tidak akan merusak warna. Itu sebabnya tembaga kuningan aman digunakan untuk bak mandi.
Itulah tiga keuntungan dari kerajinan tembaga yang dibuat untuk bathatup tembaga kuningan. Adapun perawatanan khusus yang perlu diperhatikan, yaitu hindari kontak langsung terkena air garam dan zat asam secara berlebihan. Jika hal ini terjadi, dapat merusak lapisan coating dan menyebabkan warna luntur berwarna kehijauan. Jadi, jika ingin menjaga keaslian warna kuningan, untuk menghindari dua faktor penyebab kerusakan tersebut. Semoga ulasan ini bermanfaat dan mendorong untuk lebih berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *